Smartphone Android Samsung Galaxy A terbaru 2017



Ohape.top – Halo android mania,kali ini kita akan membahas tenteng Samsung Galaxy A yang baru saja di luncurkan di indonesia,mau tau info lengkapnya mari kita simak bersama.
Lini smartphone terbaru dari Samsung yang paling dinantikan saat ini, yakni keluarga Galaxy A (2017) sudah resmi mendarat di Indonesia. Kini lengkap sudah koleksi Samsung Indonesia dengan memperkenalkan tiga smartphone Galaxy A (2017). Dimulai dari Galaxy A3 (2017), Galaxy A5 (2017), dan Galaxy A7 (2017).
Tahun ini Samsung terlihat merombak desain Galaxy A (2017) dengan bentuk yang lebih melengkung. Secara keseluruhan, desainnya memang terlihat lebih premium dan lebih menarik ketimbang Galaxy A (2016). Ketiga varian Galaxy A (2017) juga sudah mengusung layar Super AMOLED 2,5D yang terlihat lebih cantik.
Satu hal baru yang paling disukai dari Galaxy A (2017) adalah hadirnya fitur tahan air dan debu berkat adanya sertifikat IP68. Fitur ini sebelumnya lebih dulu hadir pada flagship Galaxy S7 dan Note 7. Kini pengguna bisa mendapatkan fitur tersebut pada jajaran smartphone kelas menengah milik Samsung.
Kini dual-SIM merupakan salah fitur yang wajib hadir pada smartphone yang dijual di kawasan Asia, khususnya Indonesia. Hal ini membuat penggunanya dapat memiliki dua nomor berbeda tanpa perlu memiliki dua smartphone sekaligus.
Samsung Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7 (2017) sudah memiliki slot dual-SIM dan microSD terpisah. Sayangnya Samsung Galaxy A3 (2017) masih mengusung slot hybrid.
SPESIFIKASI :
Prosesor = Exynos 7870/Exynos 7880
GPU = Mali-T830/Mali-T830MP2
RAM = 2/3 GB Storage16/32 GB, microSD up to 256 GB
Layar = Super AMOLED
Kamera = 16MP
Baterai = 2.350 mAh - 3.600 mAh
Sistem Operasi = Android 6.0.1
Jaringan = Dual-SIM 4G LTE
Sensor = Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer.
Tahan air
Biasanya fitur tahan air hanya dapat ditemukan pada smartphone kelas atas Samsung, namun kali ini Samsung memberikan sertifikat IP68 pada Samsung Galaxy A (2017) yang membuktikan bahwa smartphone keluarga ini memiliki kemampuan untuk tahan air dan debu. Sebagai catatan, smartphone ini dapat tahan air dalam intensitas air, kedalaman, dan waktu tertentu.
Speaker samping
Berbeda dengan smartphone lain yang menyematkan speaker di bagian bawah atau belakang, Samsung Galaxy A (2017) memiliki speaker yang berada di bagian samping yang terletak tepat di atas tombol Power. Bisa dibilang lokasi speaker ini cukup menarik karena kemungkinan tertutup jari jadi sangat kecil.
Tombol kamera mengambang
Samsung Galaxy A (2017) dilengkapi dengan tombol kamera digital yang mengambang pada layar. Hal ini berguna ketika penggunanya sedang mengambil gambar dalam posisi yang sulit menjangkau tombol shutter kamera digital sehingga tombolnya dapat dipindahkan di tempat yang diinginkan sesuka hati.
Pemindai sidik jari
Smartphone masa kini telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone maupun menjalankan aplikasi hanya dengan menempelkan sidik jarinya. Pada keluarga Galaxy A (2017), Samsung telah menyematkan pemindai sidik jari pada tombol home fisik yang terdapat di bagian depan.
Dukungan Samsung Pay
Kehadiran pemindai sidik jari pada Galaxy A (2017) membuka dukungan terhadap pembayaran milik Samsung yang bernama Samsung Pay. Dengan adanya dukungan ini pengguna Galaxy A (2017) dapat membayar dengan otentikasi sidik jarinya dan terhubung dengan mesin pembayaran melalui teknologi NFC yang telah tersemat. Bahkan smartphone ini juga mendukung mesin tua terminal magnet MST yang belum didukung Apple Pay dan Android Pay.
USB Type-C
Samsung Galaxy A (2017) telah mendukung standar baru port USB Type-C yang bersifat reversible sehingga dapat dipasang bolak-balik. Selain itu, dengan hadirnya port ini dapat mendukung fitur tambahan yang menjadi standar baru bagi smartphone masa kini. Plus, port baru ini juga lebih cepat untuk pengisian daya baterai.
Fast charging
Samsung Galaxy A5 dan A7 (2017) telah dilengkapi dengan baterai 3.000 mAh yang memiliki dukungan pengisian daya baterai fast charging yang bisa dibilang cepat. Sayangnya Samsung Galaxy A3 (2017) belum dilengkapi fitur ini, namun baterainya hanya berkapasitas 2.350 mAh sehingga kemungkinan pengisian daya baterainya relatif cepat.
Ahirnya tuntas sudah bahasan kita hari ini,gimana keren bukan,,?
Nah bagi kalian yang ingin menabah koleksinya sekarang sudah hadir di indonesia,namun bagi kalian yang belum merasa tertarik,ya tidak masalah yang jelas kalian sudah dapat mengetahui infonya,nah untuk mengetahui update – update info selanjutnya jangan lupa kujungi tiap hari dan dapatkan selalu info – info terbaru dari sini.

Oke semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Smartphone Android Samsung Galaxy A terbaru 2017"

Post a Comment