buah kacang bendi




Halo soat PASTIADA semua,kali ini saya akan berbagi tentang buah kacang bendi.
ada yang tau kacang bendi,,??
Kacang bendi yang biasa juga di sebut kacang taeland ini banyak terdapat di daerah malaysia,kaulau untuk di indonesia mungkin ada beberapa saja,terutama saya sendiri pernah menanamnya.
Lalu apakah kacang bendi ini bisa di konsumsi,,?tentu bisa,karna kacang bendi tersebut adalah salah satu dari jenis kacang lainya yaitu sayuran,jadi kalau sayuran sudah pasti dong untuk di sayur.
Walaupun teksturnya kacang bendi ini tidak sama dengan kacang kacang yang lainya yaitu bila kacang pada umumnya biasa saja,namun kacang bendi sedikit berlendir.baik masih mentah maupun sesudah di masak.
Dan kira kira di sayur apa yang enak ya,,??berikut adalah rekomendasi yang cocok untuk sayur kacang bendi.
Karna kacang bendi termasuk banyak mengandung air atau berlendir,maka cocoknya kacang bendi ini di tumis saja.



Bahan bahan:
Kacang bendi potong tipis menyerong
2 butir telur yang sudah di pecahkan,buat seperti mau di dadar
Garam secukupnya.

Untuk bahan yang di haluskan:
Cabe merah secukupnya
2 bawang merah
1 bawang putih

Cara memasaknya:
Panaskan minyak dan tumis bahan yang sudah di haluskan tadi hingga keluar wanginya,lalu masukkan kacang bendi dan diaduk.
Masukkan garam dan penyedap rasa secukupnya.

Bila bendi sudah setengah matang, tuangkan telur ke atasnya,diamkan sebentar lalu aduk kembali sampai merata,setelah itu matikan api,tunggu beberapa saat,dan tumis kacang bendi siap di sajikan.
Sedikit saran agar kacang bendi tidak terlalu berlendir,usahakan mencuci kacang bendinya sebelum di potong,setelah di potong jangan di cuci lagi.
Oke sampai di sini tutorial tentang kacang bendi,walau ahirnya kok jadi mebahas sedikit resep,tapi  tidak apa apalah,supaya makin lengkap hasilnya.
Semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "buah kacang bendi"

Post a Comment