buah kluweh




Halo semua sobat pastiada,hari ini saya akan berbagi tentang buah KLUWEH.
tau buah keluweh,,??
Buah kluweh adalah buah yang masih satu keluarga dengan buah sukun dan bendo seperti yang sudah saya bahas sebelmnya,jika kita lihat dari pohon dan daunya kita tidak akan bisa mebedakanya,cara membedakaya adalah dengan buahnya.
Kalau buah sukun,enaknya setelah masak di goreng ataupun di bikin gorengan,kalau buah bendo di makan setelah matang di pohon dan jatih sendiri dan hanya di makan begitu saja,tapi kalau buah kluweh ini ialah untuk di sayur,sama persis dengan gori/nangka.
Mau di gulai ataupu di tumis yang jelas sama saja dengan sayur gori,bagi kalian yang belum pernah tau bahkan makan buah kluweh ini jangan berkecil hati ya karna jika kalian pernah makan sayur gori maka rasanya sama,tidak ada bedanya sama sekali,perbedaanya hanya jika buah kluweh di sayur testurnya lebih lembut dari sayur gori.
Buah kluweh ini yang bisa di sayur jika masih muda sama seperti gori,kalau sudah matang tidak bisa di konsumsi lagi,tidak seperti buah nangka,kalau mateng juga enak,tapi jangan salah,walapun buah kuweh ini kalau udah matang tidak bisa di makan namun,bijinya bisa di ambi dan bisa di makan,dengan cara di rebus terlebih dahulu,dan rasanya juga sama dengan biji nangka kalau di rebus.
Nah demikianlah ulasan tentang buah kluweh
Semoga bisa menambah pengetahuan kalian ya

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "buah kluweh"

Post a Comment