buah bernong



Hello sobat pastiada,hari ini saya akan membahas tentang buah BERNONG/MAJA.
Sebagian dari kalian pasti banyak yang belum tau jenis buah ini,perhatikan gambar di atas,bukankah itu buah jeruk bali,,,??
bukan,itu adalah buah bernong,mirip buah jeruk bali kan,,kalau mirip jeruk pasti rasanya manis buah ini,itu mugkin perkiraan di atara kalian,tapi maaf perkiraan kalian salah,buah BERNONG tidak seperti yang kalian bayangkan,karna rasa buah ini adalah pahit,biar mentah ataupun masak,bahkan setelah masak buah ini jika di belah baunya busuk,pokoknya buah ini tidak bisa di konsmsi.
ciri -  ciri buah ini,kulitnya halus namun sedikit keras hampir seperti batok kelapa,namun isinya lembut seperti buah naga,dan biasanya penuh isinya dalam buah tersebut,kalau begitu apakah tidak ada manfaatnya buah bernong tersebut,,??
jawabanya ada,hanya kulitnya yang bisa di manfaatkan,caranya:
tunggulah buah bernong tersebut masak,biasaja aau sudah masak jatuh sendiri dari pohonnya,setelah itu belahlah menjadi dua bagian,lalu buang  semua isinya,setelah itu  cuci bersih dan keringkan atau di jemur beberapa hari hingga kering,setelah itu silahkan manfaatkan sesuai keinginan anda.biasanya di buat gayung,atau celengan dan tempat – tempat yang lainya.

Demikianlah sedikit pengetahuan buah bernong pada kesempatan kali ini
jika ada di daerah kalian,apakah nama buah tersebut,,??
sampai di sini dulu ya sob,semoga bermanfaat.  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "buah bernong"

Post a Comment